Home » Kerajinan » Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering- Sebagian Orang mungkin lukisan ini masih awam, namun di tangan para creator seniman, bahan dengan daun tumbuh-tumbuhan yang kering tidak hanya menjadi sampah mempunyai nilai seni yang tinggi yang sering Cuma dibuang dan dianggap membuat kebun tidak karuan. Namun, dengan tambahan lem, triplek/kanvas/kertas dan pigura, Daun kering bisa berubah menjadi lukisan yang bernilai tinggi.

Lukisan dengan bahan daun kering harus diperhatikan dengan teliti ternyata daun memiliki warna dan tekstur yang unik dan tahan lama (daun yang kering), ia menjajal daun tumbuh-tumbuhan yang kering untuk dibuat lukisan.

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering lebih awet dan tahan lama disimpan karena bahannya yang lentur. Selain itu, daun tumbuh-tumbuhan lebih kaya warna dibanding media lainnya. Cara membuatnya terbilang mudah,  daun yang sudah layu atau kering di kumpulkan. Kemudian, daun kering itu di cuci dan direndam dengan kamper (kapur barus) yang dicairkan dengan minyak tanah selama 1-2 jam.

Setelah ditiriskan, daun tumbuh-tumbuhan dipotong-potong dan siap untuk diaplikasikan di atas triplek / kanvas / kertas yang telah dibuat pola dan dibubuhi dengan lem. Lukisan yang sudah jadi tersebut tinggal diberi pigura. “Kamper / kapur barus dan minyak tanah fungsinya untuk mengawetkan daun tumbuh-tumbuhan dan membuang kuman yang melekat.

Lukisan dengan bahan daun kering

Lukisan dengan bahan daun kering

Usaha ini tidak membutuhkan banyak modal., seperti lem, triplek/ kanvas / kertas, dan figura. Sementara untuk daun tumbuh-  tumbuhannya, tinggal mengambil di mana-mana mengingat daun tumbuhan apa saja dapat dibuat lukisan.

Namun, karena masih asing bagi banyak orang, lukisan dari daun tumbuh-tumbuhan ini menemui kesulitan pada awal pemasarannya.

Untuk menarik perhatian calon pembeli, mendemonstrasikan pembuatan lukisan dari daun. Hasilnya, kini lukisannya semakin dikenal dan pendapatan meningkat setiap bulannya.

Peminat Lukisan dengan bahan daun kering ini justru banyak dari mancanegara seperti Malaysia, Jepang, dan Arab Saudi. Biasanya, pembeli dari mancanegara memesan 30 lukisan setiap bulannya.

Lukisan Bahan Daun Kering

Lukisan Bahan Daun Kering

Gambarnya bebas, ada pemandangan, manusia, hewan dan lain-lain, tapi yang paling laku gambar pemandangan karena orang luar suka lukisan pemandangan. Sedangkan untuk dalam negeri, belum begitu banyak peminatnya. Namun masih bisa di pasarkan atau untuk koleksi pribadi. Bagaimana Anda mau mencoba kreasi Lukisan dengan bahan daun kering ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda..^_^..

Artikel yang terkait Lukisan dengan bahan daun kering, Cara Membuat Lukisan Daun Kering, Pembeli Lukisan Daun Kering, Gambar Lukisan Daun Kering Unik, Bahan Membuat Lukisan Daun Kering

Lukisan dengan bahan daun kering