Cara membuat sabuk ramah lingkungan - cara membuat kreasi kerajinan

Cara membuat sabuk ramah lingkungan

Cara membuat sabuk ramah lingkungan

Cara membuat sabuk ramah lingkungan

Cara membuat sabuk ramah lingkungan

Cara membuat sabuk ramah lingkungan – Kecenderungan mengikuti tren saat ini memang beragam dan tak hayal Anda tidak selalu bisa untuk mengikutinya, dari segi keuangan maupun ketersediaan barang yang terkadang semakin tinggi nilai trendnya semakin sulit di dapat barang yang Anda idamkan. Pada artikel kali ini mengapa saya memberi judul sabuk ramah lingkungan?karena dalam kreasi kali kita akan mengguna tab pop/tutup pembuka kaleng soda sebagai bahan utama kreasi kerajinan kita kali ini. Penasaran akan cara membuatnya..berikut caranya

Bahan yang digunakan untuk membuat ikat pinggang

bahan  membuat sabuk ramah lingkungan

bahan membuat sabuk ramah lingkungan

  • Tab Pop dari kaleng soda (sekitar 100)
  • Benang atau tali berwarna
  • pita
  • gelang kunci
  • gunting

Cara membuat sabuk ramah lingkungan

  1. Potong sekitar 12 meter dari benang atau tali untuk membuat sabuk. Cari tengah tali, dan ikatkan lingkaran di tengah. Hal ini di mana Anda akan mulai menambahkan tab pop.
  2. Anda sekarang akan memiliki dua helai jangkung dengan lingkaran tersimpul di tengah. Tutup ujung helai dengan pita. Ini memudahkan memasukkan benang tali melalui tab pop lebih mudah.
  3. Posisikan tali mendatar di depan Anda sehingga sejajar. Pegang tab pop sehingga bagian depan ke arah Anda. Benang tali atas melewati lubang atas tab pop pertama, dan tali bawah melalui lubang bawah. Pastikan yang benang tali di bawah tepi kiri tab pop, melalui lubang, dan di tepi kanan.
  4. Tempatkan tab pop kedua di atas yang pertama sehingga lubang tumpang tindih. Dimulai dengan tali atas, benang melalui ruang di mana lubang tumpang tindih. Lakukan hal yang sama dengan tali bawah. Dengan kata lain, tali mengarah ke tepi kiri tab kedua, melalui lubang, dan di bawah tepi kanan dari tab pertama.
  5. Tempatkan tab pop ketiga di bawah kedua sehingga lubang tumpang tindih. Sekali lagi, benang tali melalui ruang di mana lubang tumpang tindih. Dalam hal ini, tali berjalan di bawah tepi kiri tab ketiga, melalui lubang, dan di tepi kanan dari tab kedua.
  6. Tempatkan tab keempat di atas tab ketiga, berdampingan dengan tab kedua. Sekali lagi, benang tali melalui ruang di mana lubang tumpang tindih. Di sini, tali melalui di atas tepi kanan dari tab kedua dan tepi kiri tab keempat, turun melalui lubang, dan di bawah tepi kanan dari tab ketiga. Itu terdengar membingungkan, tetapi jika sambil melihat foto berdasarkan angka akan lebih mudah
  7. Setelah Anda merangkai empat tab pertama, Anda menguasai teknik ini. Sekarang, lanjutkan dengan sisa tab pop Anda sampai Anda mencapai panjang yang Anda inginkan. Ini adalah cara untuk membuat sekitar satu kaki lebih panjang dari pinggang Anda
  8. Pada tab pop terakhir, ikat simpul ganda dengan tali untuk mencegahnya mengurai. Tambahkan gelang kunci ke tab pop akhir. Untuk mengenakan sabuk, menyelipkan tab yang akhir melalui lingkaran gelang kunci.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara membuat ikat pinggang dari barang bekas

Artikel di cari :

pola cadar tali, cara menggunakan sabuk gendong sangkar, cara membuat tali komando variasi, cara memasang tali sangkar, montase lingkungan, cara membuat sabuk listrik, contoh spanduk jual pop ice, cara membuat ikat pinggang dari barang bekas, macam macam simpul tali kur, teks prosedur kemucing, toko benang dicilacap, Tutor ganci tali kur, bahan gelang tali d klaten, cara membuat anyaman sabuk dari daun pandan, cara meronce tali kur, cara mewarnai benang wol, cara simpul tali kerai, cara mengikat talu way, Cara membuat ikat pinggang anjing, cara masang tali komando variasi

Cara membuat sabuk ramah lingkungan | Felyza Sechan | 4.5