Cara membuat kerajinan hiasan pintu - cara membuat kreasi kerajinan

Cara membuat kerajinan hiasan pintu

Cara membuat kerajinan hiasan pintu

Cara membuat kerajinan hiasan pintu

Cara membuat kerajinan hiasan pintu

Cara membuat kerajinan hiasan pintu – Mungkin sudah sering sekali dilakukan orang, karena biasanya anak SD bahkan TK sudah diajarkan untuk membuat kerajinan tangan. Sehingga mungkin artikel cara membuat kerajinan hiasan pintu mudah untuk dicoba. Membuat hiasan pintu bisa di berikan oase/gambar pemandangan tidak hanya untuk menancapkan bunga. Diberi lilitan kertas kerlap-kerlip dan pita, oase bisa jadi hiasan pintu nan cantik!

Ramah menyambut tamu memberikan kepuasan bagi penghuni dan pengunjung. Percaya atau tidak, keramahan akan berdampak pada keindahan rumah. Kesan ramah dapat muncul dari percantikan bagian depan hunian Anda. Hal itu adalah salah satu faktor tamu jadi nyaman dirumah Anda. Selain itu maka cara membuat kerajinan hiasan pintu mungkin sangat penting dalam tata letak/ pemandangan dirumah Anda.

Satu kreasi yang dicantelkan pada pintu utama bisa memberikan “warna” sebelum masuk ke dalam rumah. Apalagi jika ada acara tertentu yang akan Anda rayakan, misalnyaNatal.

Natal identik dengan suka cita dan ceria. Luapan kegembiraan dapat Anda tampilkan dari bagian depan rumah. Ayo, kita coba cara membuat kerajinan Hiasan Pintu:

Bahan dan alat cara membuat kerajinan hiasan pintu:

  • Satu karton 3mm, satu oase, satu rol pita kain 1cm
  • Tiga kertas tali pita kerlap-kerlip
  • Pensil, gunting, cutter, lem putih, double tape, dan penggaris

cara membuat kerajinan hiasan pintu

1. Buat pola lingkaran pertama dengan diameter 40cm pada kertas karton 3mm. Lalu buat pola lingkaran kedua dengan sumbu yang sama di luar lingkaran kecil dengan diameter 46cm. Ukuran lingkaran disesuaikan dengan ukuran hiasan yang diinginkan.

2. Potong bagian dalam dan luar lingkaran kertas dengan menggunakan cutter. Jika sulit mendapatkan bentuk bulat, maka bentuk segidelapan akan memberi kemudahan dalam memotong. Hasil akhir akan terlihat bulat.

3. Potong oase 3cm dengan bantuan cutter dan penggaris hingga mendapatkan enam oase yang sudah terpotong. Susun oase yang telah terpotong pada karton yang sudah terbentuk tadi. Karton terlebih dahulu dilumuri dengan lem putih.

4. Lilit rangka hiasan dengan menggunakan pita. Lilitan pita yang rapat akan membuat rangka lebih kaku. Perlu diperhatikan bahwa bahan oase sangat lembut, sehingga harus hati-hati saat membuat lilitan. Setelah lilitan pita selesai, lanjutkan dengan lilitan kertas kerlap-kerlip.

5. Gunting pita masing-masing sepanjang 10cm. Kemudian satukan di bagian ujung hingga membentuk bunga dengan menggunakan double tape. Tempel bunga pita tersebut dengan manggunakan double tape pada rangka hiasan dengan jarak tertentu –jarak disesuaikan dengan keinginan. Untuk hasil yang lebih kokoh, jarum pentul dapat dijadikan alternatif pengganti double tape.

Artikel terkait dengan judul cara membuat kerajinan hiasan pintu.

Cara membuat kerajinan hiasan pintu, Bahan kerajinan hiasan pintu, keterampilan hiasan pintu, oase pemandangan, tips menghias rumah, tips dekorasi rumah

Selamat mencoba ya, semoga dengan adanya info cara membuat hiasan pintu ini dapat mempercantik suasana rumah Anda.. ^_^

Artikel di cari :

cara memasang tirai kerang di pintu, biji karet dapat dibuat hiasan dengan cara, cara pasang tirai kerang, hiasan pintu tema natal, cara membuat bunga dari biji karet, cara membuat hiasan pegangan pintu kulkas, rantuyan buat pintu, tutorial strimin pemandangan, langkah langkah membuat hiasan pintu dari sedotan, contoh memasang tirai dari kerang, cara membuat hiasan pinti rumah dengan tema natal, hiasan natal dari tinta timbul, cara membuat hiasan dari pita jepang untuk di renceng, cara memasang tirsi kerang, cara mbuat dekorasi belon pintu gerbang, biji karet dpt dibuat hiasan dg cara ap, cara membuat hiasan pintu dengan tema natal dari barang bekas, cara membuat kerajinan tangan dari biji tanaman karet, cara memasang tirai kerang, windcem

Cara membuat kerajinan hiasan pintu | Felyza Sechan | 4.5